Bisnis Online Tanpa Modal

Bisnis Online Tanpa Modal

Bagaimana sich caranya bisnis online tanpa modal? Pastinya pada pengen kan bisa bisnis online tanpa modal? Oke, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana saya mendapatkan uang lewat bisnis online.

Bisnis Affiliasi

Pertama - tama, mari kita mengenal tentang apakah itu model bisnis affiliasi :

Affiliate marketing adalah jenis bisnis yang berdasarkan pada performa pemasaran dimana sebuah perusahaan bisnis memberikan reward kepada affiliates (pemasar/marketer) tiap pengunjung yang membeli suatu produk - Wikipedia

Nah, dapat disimpulkan bahwa tugas kita hanyalah memasarkan produk yang ditawarkan oleh perusahaan ke orang - orang. Lalu, bagaimana dengan promosinya?

Metode Promosi Bisnis affiliasi

Ada beberapa metode yang terkenal untuk memasarkan produk affiliasi, diantaranya :

1. Social Network
Cara yang satu ini adalah yang paling mudah, Anda hanya memposting link affiliasi anda ke account facebook atau twitter dan biarkan teman - teman anda mengetahuinya. Berharap saja kalau teman2 anda akan membeli sesuatu dari link anda #namanya juga usaha brow :D

2. SEO (Search Engine Optimization)
Kalo cara yang ini aga ribet juga, Anda harus punya blog sendiri dan membangun link untuk blog anda. Cara - cara membangun link antara lain :
  • blog comment
  • posting di forum
  • tukar link
  • beli link
  • dll 
Kedua cara diatas memang terbukti ampuh untuk mempromosikan produk atau jasa yang kita tawarkan. Fokuslah pada 1 metode marketing dulu, ntar kalo udah pinteran dikit baru belajar cara marketing yang lainnya :)


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment